CSR nya Dinilai Berjalan Baik dan Berkelanjutan, SIG Pabrik Tuban Diganjar ESDG Award

oleh -
CSR BAGUS : Karena CSR yang Dilaksanakan Bagus dan Berkesinambungan SIG Pabrik Tuban Terima ESDG Award

TUBAN

Penulis : Eka Febriyani

Link Banner

Lenterakata.com – Pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) atau program pengembangan masyarakat dan sosial PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban dinilai baik. Program CSR itu juga berkelanjutan dan memberikan dampak positif secara ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Hal itulah yang membuat SIG Pabrik Tuban diganjar East-Java Sustainable Development Goals (ESDG) Award 2022. Penghargaan ini diberikan Komunitas Bisnis Connectpedia bersama dengan Departemen Manajemen Universitas Airlangga, serta Lembaga Survei Pasar SLC Marketing, Inc.

Penghargaan diserahkan oleh Head. Of Management Depart. FEB Universitas Airlangga Dr. Gancar C. Premananto, CDM kepada Tuban Community Devlopmen Officer Siswanto, ST mewakili management.

Acara Connectpedia Conference 2022, di Cohive – Voza Tower Surabaya dibuka secara virtual oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc, ini untuk memberikan penghargaan kepada para perusahaan dari berbagai kategori. Perusahaan terpilih setelah diseleksi secara obyektif.

“Even ini merupakan kesempatan dunia usaha di Jawa Timur untuk bersinergi untuk tumbuh bersama-sama saat pandemi Covid seperti ini,” ungkapnya.

Mantan Bupati Trenggalek tersebut mengatakan saat pandemi seperti ini dunia usaha sulit, harga komoditas naik. Untuk itu, dunia usaha harus lebih cermat dan bersinergi dengan berbagai kalangan untuk menjalankan usahanya.

“Dunia bisnis harus bisa membaca atau menggali peluang yang lebih baik untuk bertahan pada masa pandemi seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Gancar C. Premananto mengatakan pihak penyelenggara mengundang seluruh perusahaan di Jawa Timur yang telah menerapkan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan, sedemikian punya kontribusi mendorong pencapaian sustainable development goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan pada 2030.

“Untuk perusahaan yang mendapatkan penghargaan ini telah dinilai dewan juri pada 1- 6 Maret 2022 dengan berbagai kriteria. Antara lain, memiliki program CSR yang baik dan sudah berjalan, meraih skor akhir minimal diangka 4 poin, mengacu kepada skala likert 1-5 berdasarkan penilaian dewan juri. Selain itu, melengkapi dokumen administrasi,” terangnya.

Terpisah, Siswanto mengatakan, pada awarding yang diselenggarakan Komunitas Bisnis Connectpedia bersama dengan Departemen Manajemen Universitas Airlangga, serta Lembaga Survei Pasar SLC tersebut SIG berhasil memperoleh ESDG Award 2022 Terbaik SDG dengan TK> 500 orang Katagori Manufaktur dengan total poin 350.

“Kita berharap dengan penghargaan ini dapat memacu semangat yang lebih baik lagi utamanya dalam pengelolaan CSR. Sehingga, perusahaan dapat memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat, utamanya yang berada di wilayah operasionalnya,” tandas Siswanto.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *