Gelar Syukuran, Tahun Ini PT GMM Target Giling 500 Ton Tebu

oleh -
AWALI GILING : PT GMM Menggelar Syukuran dan Doa Bersama untuk Mengawalsi Giling Tahun 2023

BLORA
Penulis : Supriyanto
Lenterakata.com – Pabrik Gula Blora (PG) akan melangsungkan kegiatan operasional giling pada  Jumat (05/05/2023) hari ini.

Perbaikan-perbaikan telah dilakukan baik dari mesin maupun penataan ulang sistem giling membuat PT Gendhis Multi Manis (GMM) lebih siap dan matang dalam menghadapi musim giling tahun 2023.

Link Banner

Target giling tahun 2023 dapat menyerap 500 ribu ton tebu baik dari lokal Blora maupun luar Blora.

Untuk target rendemen PT GMM berupaya bisa menembus rendemen 8%. Moto giling tahun ini masih sama dengan tahun 2022 yaitu “Non Stop Giling” selama 150 hari.

“Kami optimis akan mencapai target yang sudah dicanangkan oleh manajemen. Melalui persiapan kami yang cukup matang dan melihat peluang yang ada,” ujar Direktur Operasional PT GMM Krisna Murtiyanto.

Dari data lapangan PT GMM ada kenaikan luasan lahan tebu di Blora kurang lebih 10% dari sebelumnya tahun 2022 sebesar 4.300 hektar. Ini merupakan peluang yang baik untuk menunjang produksi PT GMM tahun ini.

Sebelumnya pada (17/04/2023), PT Gendhis Multii Manis menggelar rembug gayeng bareng petani tebu dan Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora untuk mendengarkan saran masukan serta usulan untuk PT GMM di musim giling tahun ini.

Para petani berharap PT GMM dapat menjalin komunikasi dan Kerjasama yang lebih baik dengan seluruh petani tebu pemasok bahan baku di GMM.

Selain itu petani juga berharap kelancaran operasional PG dan juga proses pembayaran tebu.

Manajemen dalam hal ini diwakili oleh Direktur Operasional dan Manajer Tanaman menyambut baik usulan dan masukan untuk kemajuan GMM tahun 2023 ini.

“Kami akan berupaya memberikan yang terbaik buat petani agar tebu terserap dan saran-saran yang sudah masuk akan menjadi catatan penting bagi manajemen untuk berbenah. Mohon doa restu tahun ini GMM bisa lebih baik dan sukses giling,” tambah Krisna Murtianto.

Kepala Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora menyampaikan harapan besar untuk PG Blora agar dapat menyerap tebu petani dengan baik sehingga petani blora bisa merasakan keberadaan PT GMM.

“Kami harapkan PT GMM operasional dengan baik dan lancer, serta dapat menyerap semua tebu di Blora agar tebu Blora tidak keluar dari Blora sehingga petani dapat merasakan manfaatnya,” kata Kepala Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora Gundala Wejasena dalam kesempatan itu.

Pada Selasa (02/05/2023) di stasiun gilingan (mill station) perwakilan karyawan besetra Manajer dan Direktur Operasional melakukan doa bersama.

Doa bersama diadakan sebagai harapan kepada sang pencipta untuk memberikan keelamatan dan kelancaran operasional.
Semua berharap akan kesuksesan operasional tahun ini.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *