Ikut OPOP Expo, Pertamina Dukung Pemberdayaan Pesantren di Jawa Timur

oleh -

GRESIK
Penulis : M.Rizqi
Lenterakata.com – Sebagai bentuk dukungan dalam program “One Pesantren One Product” yang dicanangkan pemerintah Provinsi Jawa Timur, PT Pertamina Patra Niaga di Regional Jatimbalinus melakukan Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan Pemprov Jawa Timur dalam pengembangan ekosistem Program Pertashop di Pesantren.

Kegiatan MoU tersebut dilaksanakan bersamaan dengan OPOP Expo yang digelar pada Jumat hingga Ahad, 26-28 November 2021 bertempat di Icon Mall Gresik, Jawa Timur.

Link Banner

Penandatanganan MOU dilakukan oleh Sekda Provinsi Jawa Timur yang juga sebagai Ketua OPOP Jatim, Heru Tjahjono bersama Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Deny Djukardi.

Dalam sambutannya, Heru Tjahjono mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pertamina atas kontribusinya mendukung pengembangan ekonomi Pesantren di Jawa Timur.

“Pemerintah Jawa Timur tentunya berharap kerjasama tersebut terus berlanjut sehingga program One Pesantren One Product dapat berlanjut dan ekonomi ummat semakin meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, EGM Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Deny Djukardi, juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemprov Jawa Timur terhadap program Pertashop.

“Kami senang program Pertashop menjadi salah satu pilihan dalam mendukung program OPOP di Jawa Timur,” tambahnya.

Hingga saat ini, lanjut dia, terdapat 3 pesantren yang telah siap dibangun Pertashop yaitu Pertashop di Pondok Pesantren Hasan Genggong, Yatim Duafa serta PP Tebu Ireng,” ungkap Deny.

Sebagai BUMN, Pertamina akan terus memberikan pelayanan dan kontribusi kepada konsumennya untuk memenuhi kebutuhan energi hingga pelosok negeri.

Dalam kegiatan OPOP Expo yang merupakan event tahunan semenjak tahun 2019, Pertamina turut serta tidak hanya dalam kegiatan MoU namun mendirikan booth pameran sebagai sarana informasi kepada masyarakat.

“Tentu dengan hadirnya Pertamina dalam pameran ini diharapkan masyarakat mendapatkan informasi yang bermanfaat terkait tugas Pertamina untuk memenuhi kebutuhan energi hingga pelosok negeri,” tandasnya.

Pertamina pun dengan sangat terbuka untuk memberikan informasi, menerima kritik dan saran serta hal lainnya kepada masyarakat baik melalui kegiatan ini atau melalui kontak Pertamina 135.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *