Pertamedika IHC Raih Tiga ISO Sistem Manajemen Lingkungan

oleh -
WUJUD KOMITMEN : - PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika IHC) meraih tiga sertifikasi ISO terkait sistem manajemen

JAKARTA

Penulis : Eka Febriyani

Link Banner

Lenterakata.com – PT Pertamina Bina Medika – Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika IHC) meraih tiga sertifikasi ISO terkait sistem manajemen. Yakni lingkungan, mutu, serta keselamatan, dan kesehatan kerja (K3).

Sertifikasi itu yakni ISO 9001 :2015 (Sistem Manajemen Mutu), ISO 45001 :2018 (Sistem Manajemen K3), dan ISO 14001 : 2015 (Sistem Manajemen Lingkungan). Sertifikasi ini merupakan wujud komitmen perusahaan yang bertanggung jawab dan keberlanjutan.

Direktur Medis Pertamedika IHC dr. Asep Saepul Rohmat, Sp.PD, KGEH, FINASIM mengungkapkan apresiasinya atas perolehan sertifikasi lingkungan tersebut. Pihaknya menilai, ISO 14001 merupakan standar yang memadukan dan menyeimbangkan kepentingan bisnis dengan lingkungan hidup.

Sehingga, upaya perbaikan kinerja yang dilakukan oleh perusahaan senantiasa disesuaikan dengan sumber daya perusahaan, baik terkait manusia, teknis, atau finansial.

“Sertifikat ISO yang kami peroleh ini merupakan wujud nyata Pertamedika IHC dalam bisnis kesehatan secara bertanggung jawab, aman dan berkelanjutan serta memperhatikan aspek lingkungan,’’ ujarnya.

Perseroan, lanjut dia, juga akan senantiasa melakukan perbaikan terus menerus untuk mencapai target perusahaan yang berkelanjutan,” jelas dr. Asep di sela seremoni pemberian ISO 14001:2015 oleh perwakilan Badan Sertifikasi Worldwide Quality Assurance (WQA) di Jakarta, Selasa (6/12/2022).

PEDULI LINGKUNGAN : Pertamedika IHC dalam bisnis kesehatan secara bertanggung jawab, aman dan berkelanjutan serta memperhatikan aspek lingkungan.

Sistem Manajemen ISO 14001 : 2015 adalah sebuah standar internasional berkaitan dengan pengelolaan lingkungan yang mengatur bagaimana perusahaan menjalankan bisnis tanpa mencemari lingkungan.

Selain itu, perusahaan senantiasa mematuhi segala ketentuan hukum yang berkaitan dengan lingkungan yang berlaku di Indonesia dan sesuai dengan standar internasional.

dr.Asep menambahkan, proses penilaian perusahaan terhadap sertifikasi ini berjalan sejak pertengahan tahun 2022, dimana seluruh pekerja melakukan pengumpulan data dan wawancara audit lingkungan oleh Assessor independent.

Perseroan dinyatakan memenuhi kualifikasi karena mampu menunjukan kinerja sejalan dengan tiga komitmen yang diperlukan dalam penilaian ISO antara lain pencemaran lingkungan, kesesuaian dengan undang-undang dan perbaikan berkesinambungan dari sistem manajemen lingkungan.

Pertamedika IHC merupakan anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang layanan kesehatan. Perusahaan juga merupakan induk usaha rumah sakit BUMN yang mengelola 36 Rumah Sakit dan berafiliasi dengan 39 rumah sakit, serta 172 klinik kesehatan di seluruh Indonesia.

Pertamedika IHC Group memberikan pelayanan komprehensif dan terpadu, dengan dukungan professional medis, perawatan dan penunjang medis yang berkompeten dan teknologi kesehatan terkini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *