PT SBI Raih Juara Lomba Antarperusahaaan di Tuban

oleh -
PENGHARGAAN : PT SBI Menerima Piagam Juara dari Sekda Tuban

TUBAN

Penulis : M. Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban meraih penghargaan terbaik II lomba antarperusahaan dalam bidang perindustrian, perizinan, ketenagakerjaan dan lingkungan hidup.

Lomba ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tuban dalam rangka Hari Jadi Tuban ke-728 tahun 2021 lalu. Penghargaan diberikan oleh Budi Wiyana, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, di kantor Pemerintahan Kabupaten Tuban.

Penghargaan ini diraih atas kepatuhan perusahaan terhadap perizinan, perlindungan ketenagakerjaan, pengelolaan lingkungan. Yang meliputi program inovasi, sertifikasi hijau untuk produk yang dihasilkan, efisiensi sumber daya alam, serta upaya pengelolaan industri hijau lainnya.

Sekretaris Daerah Tuban, Budi Wiyana mengucapkan selamat kepada seluruh perusahaan yang menerima penghargaan.

“Semoga hal ini dapat menambah motivasi dan semangat bagi perusahaan dalam menjalankan operasional dan praktik bisnis yang berkelanjutan,” ujarnya.

Tujuan jangka panjang SBI untuk mendukung pencapaian pembangunan berkelanjutan, terwujud melalui capaian nihil kecelakaan kerja, pengurangan emisi CO2.

Juga penggunaan material dan peralatan yang ramah lingkungan. Ini merupakan berbagai program yang diupayakan perusahaan.

SBI juga secara rutin melakukan penanaman pohon di area operasionalnya. Hingga saat ini terdapat lebih dari 110.000 pohon telah tertanam di area pabrik.

Terdiri dari pohon mahoni, johar, berbagai tanaman kayu leras, serta berbagai tanaman buah seperti kelengkeng, sawo, mangga, kedondong dan lain-lain.

Selain itu, SBI juga berperan aktif menaman dan pemberian bantuan bibit pohon mangga, sirkaya jumbo, dan tanaman buah lainnya kepada masyarakat sekitar.

Program ini merupakan dukungan SBI terhadap solusi berkelanjutan bagi masa depan masyarakat dengan menerapkan pentingnya aspek lingkungan untuk menciptakan kesehatan dan kualitas hidup yang baik.

“Menjaga keanekagaman hayati dan kelestarian lingkungan merupakan implementasi dari komitmen SBI. Harapan kami, beragam inisiatif di bidang lingkungan yang kami lakukan dapat turut berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan bagi generasi masa depan,” ungkap Aries Budi Djajarianto, General Manager SBI Pabrik Tuban.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *