Semarakkan Ramadan SBI Tuban Bagikan Beasiswa, Bantuan Sarana Ibadah, dan Sembako

oleh -

TUBAN
Penulis : M.Rizqi
Lenterakata.com – SIG melalui anak usahanya, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban, menyemarakkan Ramadan dengan berbagi kepada masyarakat sekitar pabrik.

Membawa semangat untuk turut mendukung pendidikan dan peningkatan taraf hidup masyarakat, SBI Pabrik Tuban melaksanakan penyerahan beasiswa kepada 388 anak asuh dalam program Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA).

Link Banner

Kegiatqn ini sudah dilaksanakan pada 3-11 April 2023 di Desa Merkawang, Sawir, Glondonggede, Karangasem, Mliwang, Kedungrejo, dan Socorejo.

SBI Pabrik Tuban juga membagikan 4.100 paket sembako ke 17 titik sekitar wilayah Pabrik Tuban yang tersebar di Desa Merkawang, Karangasem, Sawir, Glondonggede, Mliwang, Kedungrejo dan Socorejo.

Juga Desa Gadon, Tambakboyo, Pabeyan, Kenanti, Sobontoro, Dasin, Klutuk, Gaji serta Wolutengah.

Pembagian paket sembako yang terdiri atas kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan gula secara simbolis diserahkan langsung kepada para perangkat desa pada 17-18 April 2023.

Sebelumnya, SBI Pabrik Tuban juga telah menyalurkan 500 paket santunan anak yatim kepada Pondok Pesantren Mansyaul Huda 02 Senori.

General Affair & Community Relations Manager SBI Pabrik Tuban, Mohammad Yunani Rizzal mengatakan pembagian paket sembako ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama.

Khususnya kepada keluarga tidak mampu agar dapat mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut lebaran.

“Kami ingin mempererat silahturahmi pada momen Ramadan yang sangat berharga ini, dimana kita semua berkesempatan untuk berbagi dan peduli terhadap orang lain di sekitar kita yang mengalami kesulitan kesehatan atau pun ekonomi,” ujar Rizzal.

Bantuan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan turut menjadi bentuk dukungan lain dari SBI Pabrik Tuban dalam bentuk pemberian bantuan sarana ibadah sebanyak 800 zak semen berupa masjid dan musala.

Selain itu, SBI juga turut menyemarakkan bulan Ramadan dengan mengadakan perlombaan cerdas cermat, tartil alqur’an, dan hafalan juz amma.

Lomba diikuti oleh ratusan siswa SD sampai SMP di sekitar Pabrik Tuban. Puncak kegiatan dilaksanakan pada tanggal 18 April 2023.

Pengasuh pondok pesantren Mansyaul Huda 02, Kyai Ali As’adi mengucapkan terima kasih atas santunan yang diberikan oleh SBI Pabrik Tuban.

“Mudah-mudahan SBI mampu memberikan manfaat luas terhadap masyarakat Tuban dan membawa keberkahan bagi perusahaan,” ucapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *