Setiap Bulan Bagikan 1.150 Sak Semen untuk Fasum dan Sarana Ibadah

oleh -
SERAHKAN BANTUAN : Siswanto saat Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis pada Lik Mustaram Salah Satu Penerima Bantuan

TUBAN

Penulis: M. Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Komitmen Semen Indonesia untuk membangun sarana umum dan tempat ibadah terus dilakukan. Selama 2019 ini, sejak Januari sampai Maret, setiap bulan, perusahaan ini membabgikan 1.150 sak lebih semen pada warga. Pembagian itu semen untuk bangunan itu melalui pprogram corporate social responsibility (CSR).

‘’Sampai Maret ini kami sudah membagikan bantuan semen untuk 45 lokasi pembangunan di Kabupaten Tuban,’’ ujar staf Unit of Public Relation & CSR Semen Indonesia Siswanto, Kamis (21/3/2019).

Selama triwulan pertama 2019 ini, lanjut Siswanto, bantuan material bangunan berupa semen yang telah disalurkan sebanyak 3.575 sak. Jumlah tersebut 18 persen menurun dari permintaan sebanyak 4.390 pada periode yang sama tahun 2018 lalu.

‘’Realisasi bantuan berdasarkan pengajuan dari lembaga masyarakat, panitia pembangunan sarana umum, instansi dan lainnya yang sebelumnya telah dilakukan evaluasi,’’ terangnya.

Menurut Siswanto, dukungan Semen Indonesia dalam pembangunan sarana ibadah, olah raga, pendidikan, pondok pesantren dan instansi telah rutin dilakukan. Salah satunya melalui bantuan material bangunan berupa semen tersebut.

Jumlah bantuan sangat variatif tergantung kebutuhan masyarakat yang tentunya disesuaikan dengan anggaran yang ada di perusahaan.  Siswanto berharap proses pembangunan berjalan dengan lancar.

“Secara tidak langsung dapat meningkatkan kualitas sarana dan prasarana di beberapa wilayah di Kabupaten Tuban dengan menggunakan produk Semen Gresik,’’ katanya.

Karena itu, Siswanto meminta dukungan kepada masyarakat, agar perusahaan semen milik negara ini mampu menghadapi persaingan industri persemenan yang semakin ketat.

‘’Kita mohon doanya agar Semen Indonesia mampu menghadapi persaingan, tetap kokoh, kuat, dan jaya, sehingga dapat memberikan lebih baik lagi kepada masyarakat,’’ harapnya.

Sementara itu, perwakilan penerima bantuan semen, Lik Mustaram, mengucapkan terima kasih kepada Semen Indonesia yang telah membantu semen untuk kelancaran pembangunan Balai RT di lingkungan Kelurahan Latsari Tuban sebagai tempat bertemunya warga.

‘’Saya tahu Semen Indonesia itu banyak membantu masyarakat melalui berbagai bantuan dan program yang diberikan. Tak hanya itu, dengan adanya perusahaan, secara langsung dampak baik yang ditimbulkan sangat banyak sekali,’’ ujarnya.

Hal serupa disampaikan Sundariyati dari TK Tunas Rimba Kecamatan Jatirogo. Dia mengatakan, bantuan semen yang diterimanya sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas sarana dan prasarana untuk anak-anak didiknya.(wie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *