Tak Mau Kasus Rest Area Terulang, Komisi I DPRD Tuban Minta Pengerjaan Proyek Alun-Alun Sesuai Target

oleh -

TUBAN
Penulis : M.Rizqi
Lenterakata.com – Masih terbayang proyek rehab rest area Tuban yanh terkatung-katung dan molor sekitar setahun. Meski akhirnya tetap dibuka untuk umum, namun molornya proyek tersebut masih belum bisa dilupakan.

Tak ingin terjadi hal yang sama, Komisi I DPRD Kabupaten Tuban menggelar rapat kerja (raker) terkait pengerjaan proyek revitalisasi Alun-Alun Tuban. Kamis, (04/07/202).

Link Banner

Rapat digelar di ruang rapat Komisi I DPRD Tuban. Rapat tersebut dihadiri Ketua beserta anggota Komisi I dengan mengundang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR-PRKP). Rekanan yang akan meengerjakan proyek tersebut juga dihadirkan.

Dalam rapat itu, Ketua Komisi I DPRD Tuban sekaligus pimpinan rapat, Fahmi Fikroni meminta agar proyek pengerjaan revitalisasi Alun- alun Tuban bisa dikerjakan sesuai target yang ditentukan. Sehingga diharapkan tidak ada lagi proyek yang molor seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Hari ini kami panggil Dinas PUPR-PRKP dan rekanan yang mengerjakan revitalisasi Alun-alun. Kami minta agar pengerjaan selesai sesuai target,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan anggota Komisi I lainnya, Mukaffi Makki, agar pihak rekanan dan Dinas PUPR-PRKP saling mengingatkan. Mengingat alun-alun merupakan salah satu ikon Tuban yang menjadi tempat masyarakat mencari rezeki.

“Kita juga harus memikirkan para PKL yang mencari rezeki di sana. Kalau proyek molor terlalu lama PKL tidak bisa mengais rejeki di sana,” terang Gus Kaffi sapaan akrabnya.

Selain itu, Gus Kaffi juga meminta agar proyek revitalisasi Alun-alun ini diperhatikan dengan betul supaya nantinya tidak terjadi keterlambatan. Jika terjadi kendala, maka harus segera dikomunikasikan untuk mencari jalan keluar.

Sementara itu, Kepala Bidang Tata Ruang, Pertanahan, dan Jasa Konstruksi Dinas PUPR-PRKP Kabupaten Tuban, Winda Sulistyowati menjelaskan, pengerjaan revitalisasi alun-alun menjadi salah satu proyek integrasi pariwisata di Kabupaten Tuban.

Termasuk wisata Pantai Boom, Taman Kota, hingga Tuban Abirama yang menjadi landmark Kabupaten Tuban.

“Alun-alun juga dianggap sangat representatif, sehingga perlu untuk menjadikan ruang publik tersebut lebih nyaman dan menjadi pilihan destinasi utama,” jelas Winda.

Lanjut Winda, revitaliasi ini meliputi rehab trotoar dan penataan ruang area jalan sebelah utara, yang saat ini pengerjaannya sudah minggu ke enam dari 36 minggu, termasuk pembongkaran, pemetaan aliran air dan jaringan listrik.

“Nantinya juga akan dibangun Gedung area pameran dengan fasilitas Gudang penyimpanan serta toilet umum,” lanjutnya.

Sementara perwakilan rekanan revitalisasi Alun-alun Tuban, Ahmad, menyatakan bahwa hingga saat ini pengerjaan proyek tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

“Alhamdulillah tidak ada kendala pak, dan sampai saat ini masih berjalan sesuai rencana,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *