SIG Pabrik Tuban Terus Tekankan Komitmen Budaya Keselamatan Kerja

oleh -
BUDAYA KESELAMATAN KERJA : Semua karyawan yang bekerja di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG) Pabrik Tuban wajib mematuhi dan menjalankan prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam operasionalnya.

TUBAN

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Semua karyawan yang bekerja di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG) Pabrik Tuban wajib mematuhi dan menjalankan prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam operasionalnya.

Hal tersebut diungkapkan SVP of Production SIG Pabrik Tuban, Ir. Benny Ismanto pada sejumlah rekanan (vendor) perusahaan dalam kegiatan Enhancement Safety Awareness pekerjaan overhaul Pabrik Tuban 3 Tahun 2024 yang diselenggarakan di Auditorium Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) lantai 2, Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Kamis (2/5/2024).

“Kami mengapresiasi semua pihak yang telah menyelesaikan pekerjaan overhaul Pabrik Tuban 4 di beberapa bulan yang lalu, karena telah tercapai zero accident, semoga tercapai juga pada pekerjaan overhaul Pabrik Tuban 3 ini,” ujar Benny di hadapan puluhan pimpinan vendor yang akan melaksanakan pekerjaan tersebut.

Benny berharap kepada semua pekerja agar budaya menjaga keselamatan kerja terus ditingkatkan. Selain itu, juga harus menjaga kebersihan karena hal itu merupakan salah satu ikhtiar kita untuk memastikan aman dan nyaman dalam bekerja.

Lebih lanjut Benny menegaskan bahwa dalam menjalankan safety dengan baik perlu dilakukan pembiasaan-pembiasaan. Pasalnya, karena bila belum terbiasa pada awal menjalankan aturan-aturan K3 akan terasa berat serta tidak nyaman, namun aturan itu harus komitmen untuk ditaati dan dijalankan supaya tidak sampai timbul accident atau fatality.

“Pimpinan perusahaan wajib memahami dan menjadi contoh dalam menjalankan budaya safety ini serta menekankan terhadap  bawahannya masing-masing,” tambahnya.

Peraturan mengenai keselamatan kerja menjadi bagian paling penting dan prioritas perusahaan sebagai pemberi kerja, sehingga aturan ini wajib dilaksanakan secara baik oleh para vendor tanpa tawar menawar, zero accident adalah komitmen bersama. Perlu memahami potensi bahaya yang kemungkinan terjadi dalam melakukan pekerjaan dan mengantisipasinya sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tambahnya.

“Perusahaan berharap seluruh pekerja di Pabrik Tuban di bagian manapun termasuk tenaga-tenaga kerja  vendor untuk tetap menjaga keselamatan dan kesehatan dalam bekerja. Perusahaan berharap seluruh personil berangkat selamat, bekerja selamat dan pulang juga dengan selamat,” katanya.

Pada akhir kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama untuk melaksanakan dan meningkatkan budaya keselamatan dalam bekerja.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *