Harga Beberapa Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Natal

oleh -

TUBAN

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com –  Ketersediaan bahan pokok di pada menjelang dan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 menjadi perhatian khusus Satgas Pangan Kabupaten Tuban.

Kamis (24/12/2020) untuk mengantisipasi kelangkaan, petugas gabungan dari Satreskrim Polres Tuban dan petugas dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memantau harga barang kebutuhan pokok di sejumlah toko di kompleks Pasar Baru, Jalan Gajah Mada Tuban.

Pemantauan dipimpin Wakapolres Andi Yudha Pranata Siboro bersama petugas gabungan dari Satreskrim Polres, Diskoperindag, Dinas Pertanian, dan Dinas Perikanan.  Tim mengecak ketersediaan maupun harga kebutuhan pokok, daging ayam serta daging sapi.

“Ketersediaan kebutuhan pokok masih tercukupi menjelang Natal dan tahun baru ini,” ujar Wakapolres Tuban, Andi Yudha.

Pantauan petugas ada beberapa kebutuhan pokok yang mulai naik harganya. Di antaranya cabai rawit menjadi Rp 44.000 per kilogram (kg), cabai besar Rp 50.000 bawang putih Rp 27.000, kedelai Rp 9.000.

Sedangkan kebutuhan pokok yang harganya stabil di antaranya daging sapi Rp 110.000 per kilogram, daging ayam Rp 32.000 per kilogram, beras cap lele Rp 9.000 per kilogram.

Andi menegaskandari hasil pantauan, di beberapa toko, harga kebutuhan pokok masih stabil dan tidak ada kelangkaan.

‘’Walaupun ada beberapa yang naik namun masih wajar dan tidak ada yang signifikan,’’ katanya.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.