Pertamina Tambah Pasokan Gas Jelang Idul Adha

oleh -
DITAMBAH : Pasokan Gas untuk Masyarakat Ditambah Jelang Idul Adha

SURABAYA

Penulis : M. Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Kebutuhan masyarakat akan produk Liquified Petroleum Gas (LPG) di wilayah Provinsi Jawa Timur diperkirakan meningkat jelang Idul Adha.

Karena itu, Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus pastikan distribusi dan stok mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Peningkatan konsumsi LPG juga diprediksi beberapa hari jelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban.

“Selain itu, peningkatan jumlah konsumsi juga terjadi seiring dengan mulai pulihnya aktivitas ekonomi masyarakat. Warung-warung makan, restoran dan kafe, sebagian sudah beroperasi kembali,” ujar Rustam Aji, Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR V.

Hingga 26 Juli 2020 lalu, lanjut Rustam, catatan Pertamina, rata-rata konsumsi harian di Jatim mencapai 4.090 Metrik Ton (MT) per hari.

“Di bulan Juli ini, di mana nanti 31 Juli juga bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, Pertamina sudah mempersiapkan tambahan supply LPG fakultatif enam persen. Atau ditambah menjadi 4.300 MT perhari,’’ jelasnya.

Pertamina juga secara aktif berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam upaya penyaluran dan pengawasan penggunaan LPG 3 kg agar lebih tepat sasaran.

“Momen meningkatnya kebutuhan LPG seringkali dimanfaatkan oleh oknum spekulan yang mempermainkan harga jual tanpa mengacu ke Harga Eceran Tertinggi (HET). Oleh karena itu kami himbau masyarakat, agar membeli langsung LPG di pangkalan resmi LPG dan outlet Brightgas Pertamina,” tambah Rustam.

Di wilayah Jawa Timur sendiri sampai dengan saat ini ada lebih dari 670 agen dan 27.200 pangkalan LPG.

Rustam menambahkan, selain LPG 3 kg, pihaknya juga tetap menyediakan alternatif pilihan LPG lain yang lebih berkualitas untuk dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Pelanggan bisa menggunakan Bright Gas ukuran 5,5 kg maupun 12 kg yang didukung layanan Pertamina Delivery Service (PDS), sehingga masyarakat cukup tetap berada di rumah selama mempersiapkan hidangan khas Hari Raya Qurban,” katanya.

Pelanggan dapat memesan produk LPG Brightgas yang dibutuhkan melalui aplikasi MyPertamina yang sudah diunduh. Kemudian mengisi informasi lokasi pengiriman, maka armada PDS akan membawakan pesanan pelanggan langsung ke rumah, pembayaran nya pun dilakukan secara non tunai via aplikasi.

“Atau pelanggan dapat melakukan pemesanan LPG Brightgas melalui Call Center Pertamina di nomor 135,” ujar Rustam.

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha ini juga Pertamina berkerjasama dengan Indomaret, memberikan promo menarik. Setiap pembelian 1 tabung perdana atau isi ulang Brightgas ukuran 5,5 kg di Indomaret, pelanggan berhak mendapatkan 1 liter minyak goreng gratis.

Untuk pembelian 1 tabung perdana atau isi ulang Brightgas ukuran 12 kg, pelanggan berhak mendapatkan 2 liter minyak goreng gratis. Promo ini berlaku untuk kelipatan pembelian Brightgas di seluruh gerai Indomaret.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.